Sambutan Dirjen Badilag

Dirjen Badan Peradilan Agama

Wahyu Widiana

Wahyu Widiana

Selamat Atas meng-orbitnya Blog Cakim-4 PA……

Suatu kebanggaan bagi orang tua apabila anaknya mencapai suatu prestasi…

Ungkapan inilah yang paling tepat untuk saya sampaikan kepada para siswa Peserta Diklat Calon Hakim Angkatan ke-4 Peradilan Agama….

Diklat calon Hakim angkatan IV telah memasuki bulan ketiga sejak 25 Mei 2009 yang lalu. Saya berkesempatan memberikan bimbingan dalam beberapa materi. Tidak ada kesan yang lebih mendalam selain rasa bangga dan kagum pada para Calon Hakim, khususnya dari lingkungan Peradilan Agama sebagai tunas generasi di masa depan.
Diklat Calon Hakim merupakan wahana pengenalan pola kerja, sistem di lingkungan kerja, bahkan pengenalan tantangan masa depan calon Hakim kelak yang dimulai tepat sepulang para Calon Hakim dari diklat dan kembali ke unit kerja masing-masing.
Banyak aral melintang yang harus dihadapi dengan kecerdasan emosi, spiritual dan intelegensia yang tidak cukup dengan apa adanya, akan tetapi harus menggali lebih dalam agar lebih mudah menemukan solusi yang aplikatif, efektif dan efisien. Akan tetapi harapan menghadapi tantangan lebih banyak terbentang, salah satu tantangan adalah perkembangan IPTEK yang selalu dinamis berlomba dengan waktu. IPTEK telah ikut berperan dalam dunia kerja di lembaga peradilan, baik teknis maupun non teknis. Oleh karenanya respon kita sangat penting dalam menghadapinya. Semakin besar tantangan, semakin besar harapan dan semakin besar harapan, semakin besar kemampuan dibekalkan.
Kemampuan bidang IPTEK, khususnya teknologi informasi yang kini dimiliki para siswa Calon Hakim khususnya lingkungan peradilan agama telah menunjukkan sinyal awal harapan keberhasilan di masa depan. Web site ini adalah bukti nyata sinyal itu. Semoga tantangan lain di depan pun akan dihadapi dengan kemampuan mencapai harapan keberhasilan, sehingga kesuksesan bisa sampai di genggaman.
Selamat atas hadirnya website Calon Hakim Peradilan Agama angkatan IV, semoga bermanfaat dan memperkuat integritas para Calon Hakim umumnya dan angkatan IV pada khususnya.

Saya telah bertemu dengan anak-anakku semua, saya sangat berbahagia melihat anda belajar dengan tekun di Pusdiklat MA_RI selama hampir 3 bulan ini. Semoga ilmu kalian akan bermanfaat, jaga terus semangat untuk belajar, pererat tali silaturahmi dan rajin-rajinlah berdiskusi dengan siapapun..

Mudah-mudahan blog yang kalian gagas ini menjadi mediaor dalam berdiskusi, menjadi wahana untuk bersilaturahmi, dan menjadi stimulus bagi semangat belajar kalian..

Akhirnya, ramaikanlah blog kalian ini, dan garap dengan sungguh-sungguh.. sekali lagi, Selamat….!!!

Wahyu Widiana,

Satu Tanggapan

  1. apa khabar IT…???

    semoga baik-baik saja, semakin maju dan terus maju….

    kepada bapak Dirjen : ” Mohon maaf lahir dan batin pak…..!!!””

Tinggalkan komentar